Selasa, 01 Mei 2012

Plis, ada yang menunggu kami di rumah...

Ok, tulisan ni adalah buah dari kegemesan Awan pada kondisi lalu lintas yang rasanya semakin nggak sehat dan membahayakan. Jalan dan lalu lintasnya udah menjelma menjadi sesuatu yang bisa membahayakan bahkan mencelakakan banyak orang. sebagai orang yang bekerja di bidang kesehatan terasa banget deh, betapa banyak orang-orang yang akhirnya menjadi 'korban' keganasan jalanan. Asli, sesak dada ini tiap ketemu orang-orang yang meratapi kepergian keluarganya yang menjadi korban 'keganasan jalan raya'.

OK kita harus sadar jalanan adalah tempat yang sangat berbahaya. buktinya sudah banyak korban yang berjatuhan, mulai dari luka ringan sampai yang harus meregang nyawa di jalan raya. kita semua telah menjadi saksi, betapa banyak orang-orang yang kita kenal dan sayangi harus kehilangan berbagai hal di jalan raya. Yang bikin makin serem adalah kenyataan bahwa 'kehati-hatian' pribadi tidaklah cukup. maksudnya biarpun kita sudah menjadi pengguna jalan yang hati-hati, taat pada aturan, tetap saja jalanan akan membahayakan ketika ada orang lain yang tidak berhati-hati di jalan raya.

sebagai orang yang hampir 2 jam sehari berada di jalanan, Awan merasakan sendiri perilaku-perilaku yang membahayakan yang sering Awan temui. Plis, sadarlah... bahwa tiap kita yang sedang menggunakan jalan ini sedang ditunggu di rumah oleh keluarga tercinta. Tidak ada seorang pun yang ingin, penantiannya di rumah berujung pada kabar duka bahwa dia yang sedang ditunggu di rumah pulang dalam keadaan tidak selamat. keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama.... sekali lagi, tolong... kami ingin pulang dalam keadaan sehat wal afiat, tak kurang satu apa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar